0

Perkembangan industri travel online yang sangat pesat membuat kita untuk memesan hotel, tiket pesawat dan tiket wisata semakin mudah. Google telah merilis tentang 10 kota destinasi wisata favorit di Indonesia, temuan ini disusun berdasarkan kata kunci yang paling banyak dicari lewat pencarian Google oleh pengguna di Indonesia. Kota lahir ngerangkum.com juga ada dong, berikut daftar 10 destinasi  yang paling banyak dicari pada tahun 2019 menurut Google.

Jakarta

Jakarta

Jakarta – Foto oleh ekoherwantoro

Jakarta adalah ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Monumen Nasional (Tugu Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kepulauan Seribu, Taman Impian Jaya Ancol, DUFAN, Pulau Tidung dan Atlantis Water Adventure

Semarang

Gunung ungaran

Gunung Ungaran – Foto oleh Galan Regatama

Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Ayana Gedong Songo, Vanaprastha Gedong Songo Park, Klenteng Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara, New Sabana Rawa Pening, Kebun Teh Medini dan Curug Lawe.

Bali

Tegallang bali

Tegallang Bali – Foto oleh Jamie Fenni

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia yang ibu kota provinsinya bernama Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina, Pura Uluwatu dan Pantai Jimbaran

Malang

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya. Malang pun mengadakan berbagai acara untuk melestarikan cagar budayanya, salah satunya seperti Festival Malang Tempo Doeloe. Malang pun memiliki banyak peninggalan sejarah yang menjadi markah tanah seperti Tugu Malang (Alun-Alun Bundar).

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Kampung Warna Warni Jodipan, Malang Night Paraside, Kampung Tridi Colorful, Pantai Batu Bengkung, Pantai Tiga Warna, Hawai Waterpark, Sumber Jenon dan Coban Pitu

Bandung

Situpatenggang Lake

Situpatenggang Lake – Foto oleh Ismail Hamzah

Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Kebun Teh Pengalengan, Situ Cileunca, Stone Garden, Tebing Masigit Padalarang, Floating Market Lembang dan Kawah Putih Ciwidey

Bogor

Suaka Elang Bogor

Suaka Elang – Foto dari yundani wardhana

Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Kota Bogor memiliki banyak ikon wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor yang dikelilingnya mulai dijadikan sarana olahraga baru “Jogging” oleh warga Bogor semenjak wali kota Bima Arya membenahi pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor menjadi lebih lebar dan lebih menarik.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Devoyage, Taman Buah Mekarsari, The Ranch Cisarua, Paralayang Bukit Gantole Puncak, Taman Bunga Nusantara, Highland Park Resort, Taman Wisata Gunung Pancar, Curug Cibaliung dan Bukit Alesano

Yogyakarta

Pinus Asri yogyakarta

Pinus Asri – Foto oleh Keong anggora

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa ini terkenal di tingkat nasional, dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Indrayanti, Jalan Malioboro, Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, Taman Sari Jogja, Goa Pindul, Candi Ratu Boko, Kebun Buah Mangunan dan Hutan Mangrove Kulon Progo

Medan

The Le Hu Garden Medan

The Le Hu Garden Medan

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti The Le Hu Garden Medan, Upside Down World, Hillpark Sibolangit, Taman Labirin Simalem Resort, Wonders Water World, Cagar Alam Sibolangit dan Air Terjun Telaga Dwi Warna

Surabaya

Kota Surabaya

Kota Surabaya

Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Taman Bungkul, Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih, Pantai Ria Kenjeran Park, Ekowisata Mangrove, Surabaya North Quay, Ciputra Waterpark, Monumen Kapal Selam (Monkasel) dan Surabaya Carnival Park

Surakarta

Surakarta

Surakarta (Pasar Kliwon) – Foto oleh
Hayyu Safitri

Kota Surakarta, juga disebut Solo adalah wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan para wisatan kunjungi seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Istana Mangkunegaran, Museum Batik Danar Hadi, Pasar Triwindu, Agrowisata Sondokoro, Pandawa Water World, Bendung Karet Tirtonadi dan Benteng Vastenburg.

Itulah 10 kota destinasi favorit wisatawan indonesia pada tahun 2019, jadi mau kemana dulu kamu?

Lowongan Kerja PT Nindya Karya

Previous article

Passing Grade Universitas Brawijaya Terbaru 2019/2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *