0
Detoksifikasi adalah apa yang terjadi saat anda memperbaiki kualitas dari makanan yang anda makan, memperbaiki gaya hidup anda, dan atau menghentikan beberapa kebiasaan buruk. Alasan melakukan ini adalah agar anda merasa lebih baik dalam tubuh fisik anda, dan pada akhirnya untuk merasa lebih baik mengenai diri sendiri.
Detoksifikasi adalah sesuatu yang bisa dan sebaiknya dilakukan oleh semua orang, minimal satu kali dalam setahun, terutama jika anda mengalami salah satu dari beberapa gejala yang seringkali mengganggu berikut ini:

  • Sakit kepala ringan atau migraine
  • Gangguan-gangguan pencernaan
  • Buang gas atau perut kembung
  • Irritable bowel syndrome
  • Nyeri dan sakit pada otot
  • Gangguan pada saluran pencernaan
  • Depresi
  • Melemahnya sistem immune
  • Selalu merasa lesu
  • Tidak mampu mengurangi berat badan

Jika anda mengalami salah satu dari gejala ini, kami sarankan anda untuk mengisi kuesioner pada bagian akhir dari bab ini untuk mencari tahu seberapa teracuni-kah anda sebenarnya. Nah ada empat buah buahan yang ternyata juga mampu untuk memproteksi kulit kita dari sengatan matahari dan juga sangat bagus sekali untuk anda yang sedang melaksanakan program menurunkan berat badan dengan detox diet.
 
1. Buah Semangka
Buah Semangka – pahlevipratiwi.files.wordpress.com
Buah semangkan adalah salah satu buah yang mempunyai khasiat anti-inflamasi dengan banyak kandungan air agar tubuh kita tidak mudah terkena dehdrasi. Semangka ini juga sangat baik untuk anda yang sedang mengalami sembelit dan juga semangka bisa mengubah mood anda menjadi lebih baik lagi. Kandungan pemanis alaminya sangat aman bagi anda yang punya riwayat penyakit diabetes dan bagus untuk yang sedang diet.
 
2. Buah Mangga
Buah Mangga – warta.sumedang.info
Jangan salah, buah mangga ini punya kandungan serat yang cukup baik dalam mengeluarkan racun atau detox dari dalam tubuh secara alami. Buah mangga ini kaya akan vit. A dan juga vit. C yang khasiatnya untuk memproteksi kulit kita dari sengatan matahari dan juga untuk mengatasi kerusakan rambut karena tersengat sinar matahari langsung. Tapi harus diingat juga ya, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mangga ini, karena mangga punya kandungan karbohidrat yang cukup banyak.
 
3. Buah Bit
Buah Beetroot – cdn2.stylecraze.com
Buah Bit atau yang dikenal dengan beetroot ini adalah buah yang banyak sekali mengandung zat besi dan juga protein yang sangat kita butuhkan. Zat besi dan juga protein ini bisa untuk meningkatkan sel-sel darah dalam mengangkut darah keseluruh darah, dan inilah yang menjadikan sistem peredaran darah menjadi lancar. Kandungan buah bit ini kaya akan vit C, B3, B6 dan juga mempunyai kandungan beta karoten yang cukup tinggi sehingga akan mampu membuang racun dari tubuh kita. Serat dari buah bit ini juga bagus untuk meningkatkan pembentukan darah di dalam tubuh kita.
 
4. Buah Lemon
Buah Lemon – fhmpakistan.com
Pada saat kita mengalami kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, segelas jus lemon yang dingin akan mampu menghapus rasa haus dan dahaga kita sekaligus menjadikan tubuh terasa segar. Kandungan vit C buah lemon dapat membuang racun atau detoksifikasi dari dalam tubuh kita dengan baik. Meminum jus lemon di pagi hari baik juga untuk meningkatkan keseimbangan tingkat keasaan dari makanan.

Sains Tak Mampu Kuak Misteri 4 Hal Gaib

Previous article

Soal dan Jawaban serta Pembahasan SBMPTN 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health