0

AdiAdidas AG, juga dikenal sebagai adidas, adalah sebuah perusahaan sepatu Jerman. Perusahaan ini dinamakan atas pendirinya, Adolf (Adi) Dassler, yang mulai memproduksi sepatu pada 1920-an di Herzogenaurach dekat Nuremberg. Sepatu bola dengan merek adidas sudah banyak digunakan oleh banyak para pesepak bola seperti messi, david beckham dan paul pogba. Dari sekian banyak seri yang dikeluarkan pcjames memilih 4 seri yang menurutnya terbaik. Apa itu ? Mari kita ulas

1. Adidas Predator (19)

Seri sepatu sepakbola dan futsal Adidas yang paling terkenal, legendaris, dan awet hingga saat ini adalah Adidas Predator. Adidas Predator adalah seri sepatu bola Adidas yang dibuat sejak tahun 1994 hingga tahun ini dengan seri Predator 19. Adidas Predator ini merupakan sepatu yang banyak dipakai oleh pemain tengah / gelandang yang paling banyak menguasai bola di lapangan. Maka dari itu, fit sepatu ini lebih longgar dari sepatu pada umumnya dan memiliki karet tambahan di bagian depannya.

Nah, Adidas Predator ini juga menjadi sepatu sehari hari ane karena menurut ane Adidas Predator adalah sepatu futsal yang cukup lebar dan memiliki sol yang cukup tebal. Jadi pas dipakai untuk jalan santai juga masih enak. Namun kurang enak kalau dipakai pas diam. Deretan pesepakbola yang memakai Adidas Predator adalah Xavi Hernandez, David Beckham, Steven Gerrard, Dele Alli, Paul Pogba, Mesut Ozil, Mats Hummels, dan Manuel Neuer. Kalau soal harga, Adidas Predator ini adalah yang paling mahal (untuk futsal). Adidas Predator 19.3 dijual dengan harga resmi 1.300.000

2. Adidas X (19)

Selanjutnya ada sepatu bola dari Adidas yang mungkin termasuk baru gan. Yap, ini dia Adidas X. Dari nama mungkin X terdengar baru. Namun sebenarnya seri X ini menggantikan seri legendaris yaitu Adidas F yang dari dulu menjadi andalan para striker. Yap, Adidas X adalah sepatu bola yang banyak dipakai oleh striker yang bertugas untuk finishing bola dengan akurasi tendangan yang baik.

Berbeda dengan predator, Adidas X ini terkenal dengan design yang ramping banget dan ringan. Jadi kurang pas untuk harian karena akan membuat kaki tertekan dan sol yang tipis kurang enak dipakai jalan jalan. Nah, deretan pesepakbola dunia yang memakai Adidas X ini adalah Thomas Muller, Son Heung Min, Lucas Moura, Ngolo Kante, Gareth Bale, Mohamed Salah, dan Alvaro Morata. Untuk harga resmi dari Adidas, Adidas X 19.3 (Futsal) dibanderol dengan harga 1.100.000.

3. Adidas Nemeziz

Nah, jika seri sepatu bola Adidas paling legendaris adalah Predator, maka seri sepatu bola Adidas paling terkenal saat ini adalah Adidas Nemeziz. Kenapa bisa ? Padahal kan ini seri baru ? Karena brand ambassador utama dari Adidas yaitu Lionel Messi adalah pemain sepakbola yang memakai sepatu ini. Sebenarnya ane cukup bingung sama peluncuran sepatu ini dan target pemakainya. Kalau Predator itu identik dengan Midfielder / Playmaker, X itu identik dengan Striker, dan Copa itu identik dengan Bek & Kiper.

Maka Nemeziz di khususkan untuk posisi apa. Karena, selain Messi, Nemeziz juga dipakai oleh pemain dari posisi yang berbeda beda semua gan. Mulai dari Bek seperti David Alaba, Gelandang Bertahan, seperti Renato Sanchez, Gelandang Tengah seperti Julian Draxler, Striker seperti Roberto Firmino, serta Winger seperti Serge Gnabry dan Lionel Messi. Nah, kesimpulan ane pribadi, Nemeziz adalah sepatu yang bisa digunakan oleh semua posisi di Sepakbola, layaknya seri Phantom di Nike. Soal design, Nemeziz ini menurut ane perpaduan dari Predator dan X. Memiliki corak dan bentuk seperti Predator namun tetap cukup ramping dengan fitting khas X. Soal harga Adidas Nemeziz (19.3) Futsal, ada di angka 1.200.000.

4. Adidas Copa

Dan terakhir ada sepatu bola Adidas yang paling bersejarah dan sama sama legendaris hingga saat ini seperti Predator, yap ini adalah Adidas Copa. Adidas Copa adalah sepatu bola Adidas yang sudah dibuat sejak tahun 1979. Seiring berjalannya waktu, sepatu ini suka muncul dan hilang kembali. Namun di seri terbaru yaitu seri 19 ini adidas Copa kembali memenuhi lini sepatu bola Adidas.

Soal design, Adidas Copa ini yang paling sederhana dengan bentuk yang sedikit lebar dan permukaan yang cukup tebal dengan bantalan kecil. Yap, Adidas Copa saat ini kebanyakan ditujukan untuk para pemain Belakang seperti Kiper dan Bek, layaknya Tiempo di Nike. Deretan pesepakbola dunia yang memakai Adidas Copa adalah David De Gea, Nacho, Miranda, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, Paolo Dybala, dan Toni Kroos. Untuk harga resminya, Copa ini merupakan yang termurah dengan harga 900.000 untuk Adidas Copa 19.3 (Futsal). Referensi KASKUS/pcjames

ULASAN: Gundala – Tiga Pertanyaan Untuk Sang Putra Petir

Previous article

4 Website Membuat CV/Resume Menarik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sepak Bola