0
Samsung Galaxy A40 merupakan produk dari Samsung yang telah dirilis pada tahun 2019. Smartphone menghadirkan semua fitur untuk memberikan kinerja yang luar biasa. Smartphone ini mencakup serangkaian kamera yang mengesankan, kapasitas baterai yang besar, dan tampilan yang mendalam, yang semuanya memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Untuk menjadikannya lebih baik, ia memiliki tubuh yang elegan yang ingin dipamerkan.
Mempunyai harga kisaran Rp 3 jutaan, tentunya Samsung Galaxy A40 akan membawa spesifikasi dan beragam kelebihan. Nah, berikut ini kelebihan-kelebihan dari Samsung Galaxy A40.
1. Performa yang Tangguh
Samsung Galaaxy A40 dipersenjatai dengan chipset andalannya, yakni Exynos 7885 octa core. Smartphone ini juga ditopang dengan GPU Mali-G71 MP2 sebagai penunjang grafisnya. Sekedar informasi, Exynos 7885 ini memiliki kinerja yang setara dengan chipset-chipset kelas atas, seperti Snapdragon 660 dan Snapdragon 636.
Untuk penyimpanan, Samsung Galaxy A40 hanya membawa satu varian, yakni RAM 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Bagi kalian para gamers, Samsung Galaxy A40 juga diklaim mampu memainkan game-game berat grafis tinggi tanpa lag.
2. Memiliki Sistem Operasi dan Keamanan Terbaik
Samsung Galaxy A40 hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, dan membawa user interface OneUI. Sehingga Samsung Galaxy A40 mampu berjalan dengan tampilan yang lebih halus, lancar, dan memiliki beberapa fitur yang sudah dioptimalkan.
Untuk sisi keamanan, Samsung Galaxy A40 juga sudah dilengkapi dengan fitur face unlock dan fingerprint. Dengan fitur ini, kalian dapat lebih mudah membuka kunci smartphone kalian hanya dengan pemindaian wajah atau melakukan sidik jari.

3. Dilengkapi Fitur Fast Charging

Memang Smartphone ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai yang tergolong kecil, yakni 3100 mAh. Namun, Samsung Galaxy A40 sudah dilengkapi dengan fitur fas charging 15W. Meskipun baterainya kecil, namun Samsung Galaxy A40 mampu bertahan cukup lama dengan penggunaan yang normal.

4. Layar Luas dengan Notch Infinity U
Samsung Galaxy A40 membawa layar berukuran 5.9 inci dengan resolusi FullHD+ (1080 x 2340 pixel). Samsung Galaxy A40 juga menggunakan teknologi panel Super AMOLED serta kerapatan layar 437 ppi, sehingga layar yang dihasilkan akan tajam, lembut, dan nyaman dipandang.
Pada bagian atas layarnya terdapat notch kecil yang bernama Infinity U. Sesuai namanya, notch kecil ini berbentuk seperti huruf U. Samsung Galaxy A40 pun mempunyai bezel yang terbilang cukup tipis, sehingga layarnya terlihat lebih luas.
5. Kamera Depan dengan Resolusi Tinggi
Hal yang paling diunggulkan dari Samsung Galaxy A40 adalah segi kameranya. Bahkan kamera depan Samsung Galaxy A40 sudah membawa resolusi tinggi, yakni 25 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera depannya mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup tajam dan detail yang terbaik dikelasnya.
Tak cuman itu, Samsung Galaxy A40 juga sudah dibekali dengan dua kamera belakang. Lensa utamanya beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 dan lensa ultrawide yang beresolusi 5 MP. Jadi, kalian sudah dapat mengambil gambar dengan jangkauan luas tanpa perlu pakai mode panorama lagi. (Ref idntimes)

8 Film Indonesia Siap Hiasi Layar Bioskop Bulan Juni 2019

Previous article

Globalisasi dan Perubahan Komunitas Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget