0

Cabang olahraga eSports akan ikut meramaikan Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Statusnya, sebagai cabang olahraga ekshibisi. Akan ada 6 game yang dipertandingkan di eSports Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

  • Asian Games 2018 akan menampilkan beberapa gelar esports termasuk League of Legends, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer.
  • Game juga akan menampilkan dua judul ponsel, Clash Royale dan Arena of Valor, kemungkinan karena ledakan game mobile di wilayah tersebut.
  • Esports telah ditambahkan ke Asian Games melalui kemitraan dengan Alisports, cabang olahraga perusahaan teknologi Cina, Alibaba.

Berikut game yang bakal dipertandingkan pada Asian Games 2018:

  • League of Legends

League of Legends – Gambar oleh: /mmoexaminer.com

League of Legends adalah Game Online kompetitif yang menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game RTS dengan sedikit unsur RPG di dalamnya. Dua tim, masing – masing terdiri dari beberapa Champion yang unik, bertarung untuk meraih kemenangan di berbagai mode permainan yang tersedia. Dengan jumlah Champion yang terus menerus bertambah, update yang berkesinambungan, dan turnamen – turnamen yang terus berkembang, League of Legends menawarkan permainan yang tidak akan pernah membosankan.

  • Pro Evolution Soccer

Pro Evolution Soccer – Gambar oleh: alphacoders.com

Pro Evolution Soccer (PES) (ワールドサッカーウイニングイレブン Wārudo Sakkā Uining Irebun) atau World Soccer Winning Eleven adalah seri permainan video sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Seri ini diproduksi di bawah pengawasan Shingo “Seabass” Takatsuka.

Setiap tahun, permainan ini dirilis sekitar akhir September dan/atau awal Oktober dengan dua judul yang berbeda: World Soccer: Winning Eleven di Jepang, dan Pro Evolution Soccer di negara lainnya. Versi Jepang merupakan versi lokal yang termasuk di dalamnya liga sepak bola lokal. Tahun 2007, permainan ini mulai menggunakan judul permainan “Winning Eleven: Pro Evolution Soccer” untuk pasar Amerika, yang kemudian diubah menjadi “Pro Evolution Soccer” tahun 2008.

  • Arena of Valor

Arena of Valor – Gambar oleh: garena.co.id

Arena of Valor sebelumnya dikenal juga sebagai Strike of Kings (Eropa), Honour of Kings (Tiongkok), Penta Storm (Korea Selatan), Legendary Showdown (Taiwan), Lien Quan (Vietnam), Mobile Arena (Indonesia), Realm of Valor (Thailand) yang mengusung nama berbeda disetiap wilayah pemasarannya dan kemudian menyesuaikan pasar global menjadi Arena of Valor, adalah permainan piranti bergerak daring berjenis arena pertarungan daring multipemain (MOBA) yang diterbitkan oleh Tencent Games. Pada bulan Juli 2017, dilaporkan bahwa permainan ini memiliki lebih dari 80 juta pemain aktif setiap harinya dan 100 juta pemain aktif yang telah memainkannya. Ini adalah permainan paling menguntungkan di dunia (terlaris) dan merupakan aplikasi unduhan gratis terpopuler.

  • Starcraft II

Starcraft 2

StarCraft adalah sebuah permainan strategi dengan waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment dan merupakan produk pertama dari serial StarCraft. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows pada tahun 1998. Untuk versi Mac OS permainan dirilis pada tahun 1999, dan untuk Nintendo 64 dirilis pada tahun 2000. Cerita utamanya tentang perang antara tiga spesies galaksi, yaitu: Terran, yang beradaptasi dan berpindah-pindah, yang merupakan keturunan dari manusia yang terbuang dari Bumi; Zerg, alien dengan penampilan mayoritas seperti serangga; dan Protoss, pejuang humanoid yang memiliki teknologi paling tinggi dibandingkan kedua kaum lainnya.

  • Hearthstone

Heathstone – Gambar oleh: cloudfront.net

Hearthstone adalah game card battle yang mudah untuk dimainkan namun begitu kamu sudah main 2 atau 3 kali maka kamu akan tersadar bahwa game ini menyimpan sebuah lapisan strategi yang cukup dalam.

  • Clash Royale

Clas royale – Gambar oleh: clashroyale.com

Clash Royale adalah game video yang mengadu pemain dalam game yang menampilkan dua dan empat pemain (satu lawan satu atau dua lawan dua) di mana tujuannya adalah menghancurkan menara lawan yang paling banyak, dengan penghancuran “Menara Raja” menjadi kemenangan seketika. Di Clash Royale, pemain diberi peringkat berdasarkan jumlah trofi mereka. Pemain naik level dengan mendapatkan poin Experience (atau King Level) melalui donasi dan / atau upgrade kartu. Level tertinggi yang mungkin adalah level 13.

Tips & Trik Menjadi Role Support di Dota 2

Previous article

Cara Terbaik Counter Hero Anti Mage DotA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaming