0

Dunia politik indonesia saat ini sudah kembali memasuki masa-masa tahun politik, hal tersebut dapat di lihat dengan mudah jika anda duduk di depan televisi, pastinya pemberitaan akan hal tersebut akan berseliweran di depan mata anda, dan belum lagi Baliho dan spanduk yang mulai ramai terpampang disana sini, bahkan ketika anda mengakses media sosial pun anda juga akan di suguhi dengan iklan-iklan dari parpol ataupun pasangan calon yang akan berlaga.

secara disadari maupun tidak, munculnya wajah-wajah calon calon tersebut sebernya memberikan peluang emas bagi orang orang yang mau memanfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan uang, nah disini saya akan bahas bisnis apa saja yang bakalan laku keras di tahun tahun politik ini.

1. Bisnis Konveksi
Bisnis Konveksi adalah bisnis yang menempati urutan pertama dalam masa tahun politik ini, tentu saja anda sudah dapat membayangkan, berapa banyak baju bergambar pasangan calon tersebut di cetak, berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan dari rekan yang berkerja di dunia konveksi, satu pasangan calon saja untuk pemilihan tingkat Bupati, bisa mencetak baju sebanyak 25.000 lembar baju, dan belum lagi aksesori lainnya, jika satu baju di hargai 20.ribu saja maka anda sudah bisa menghitung sendiri berapa banyak uang yang akan para pelaku konveksi dapatkan, sekali pemilu hasilnya bisa buat buka toko cabang konveksi baru mungkin.

2. Bisnis Percetakan Spanduk dan Poster
Masih dalam dunia percetakan, namun percetakan disini lebih kepada percetakan Baliho spanduk, kalender maupun stiker, nah bisnis ini juga bakalan kebanjiran uang karena anda tau sendiri ada berapa pasangan calon seindonesia, mulai dari tingkat kabupaten kota sampai tingkat gubernur. untuk kisaran harga cetakan permeter tentunya berbeda beda di mulai dari harga 16 ribu per meter hingga lebih tinggi. namun apabila kita hitung harga jual 16 ribu permeter, sedangkan biaya modal untuk 1 meter tersebut maksimal 10 ribu, maka keuntungan bersih yang di dapat adalah 6 ribu permeter, nah kalikan saja angka 6 ribu tersebut dengan banyaknya jumlah orderan dari pasangan calon, maka akan bisa di bayangkan jumlah besar yang di dapatkan.

3.Media Cetak, Online dan radio
untuk bagian yang ini sudah di kenal sejak lama bahkan sebelum dunia internet merajai, media media ini lah yang menjadi ujung tombak dan sudah terbukti selalu di pakai ketika musim politik berlangsung.

4. Perusahaan Sosial Media ( Facebook, Instagram, Youtube, twitter)
Beriklan di sosial media saat ini sudah menjadi hal yang sangat mudah tinggal masukan konten, atur penargetan dan jumlah dana, terakhir bayar, maka tidak berapa lama kemudian pun wajah wajah Pasangan calon tersebut pun mulai berseliweran di wall sosmed anda, perkembangan teknologi ini juga dimanfaatkan secara serius oleh para pela ku dunia politik tersebut. oleh karena hak tersebut saat ini perusahaan sosmed juga mearup keuntungan yang besar dalam perolehan uang hasil masa pemilu.

5. Sosial Media Managemen
sosial media managemen adalah orang atau sekelompok orang yang mengatur atau mengelola suatu akun sosial media baik FB, instagram mupun lainnya, yang di miliki pasangan, dengan tujuan memeperluas elektabilitas pasangan calon yang mereka usung. Sosmed management ini bisa dikelola secara personal mupun tim, untuk personal biasanya akan di bayar sekitar 5 juta perbulan, sedangkan untuk tim, akan di bayar mulai 100 juta hingga milyarakan dalam satu masa tahun politik.

6. Pak RT / Lurah / pak Dukuh
Yang terahir ini walaupun mungkin yang di hasilkan bukan dalam langsung dalam bentuk uang, tapi yang di dapat dalam bentuk realisasi program dari pasangan calon, keuntungan yangerol diperoleh apabila di wilayah tersebut suara atas nama pasangan calon tersebut menang, maka Pak RT / Lurah / Pak Dukuh / tokoh masyarakat berhak meminta realisasi program yang di tawarkan oleh psanagan calon yang menang tersebut.

Persaingan di Tingkat Makro dan Analisis Kekuatan Kompetitif

Previous article

People with a migraine problem vulnerable to other diseases

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lounge