0

Kamu sebagai pencari kerja bisa membuat kamu miliki nilai tambah dengan mengikuti sertifikasi profesi. Sertifikasi profesi bisa menjadi nilai tambah kamu sebagai kandidat karyawan, karena dengan sertifikasi profesi kamu bisa menunjukkan bahwa kamu benar-benar memilki keahlian di bidang tersebut dan tentu bisa menjadi pertimbangan khusus bagi perusahaan. Ketika kamu ingin mengikuti sertifikasi profesi, kamu perlu melihat beberapa hal yang dapat menjadi pertimbanganmu memilih lembaga sertifikasi profesi, yuk simak ulasannya:

Pemateri Sertifikasi Profesi

Materi dari sertifikasi profesi yang diberikan lembaga tersebut biasanya sudah dibuat standart sesuai dengan kebutuhan dari bidang ilmu yang diberikan. Tentu penting bagi kamu untuk tau siapa saja yang akan memberikan materi dalam sertifikasi profesimu.

Jika kamu mengikuti sertifikasi profesi dan lembaga tersebut sudah ada kerja sama BNSP tentu para asesornya sudah memenuhi kualifikasi yang ditentukan lembaga BNSP.

Kredibilitas Penyelenggara Sertifikasi Profesi

Menentukan lembaga sertifikasi profesi tentu hal yang sangat penting. Pastikan lembaga sertifikasi profesi yang kamu pilih sudah diakui oleh Badan Sertifikasi Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dengan memilih lembaga yang memiliki kredibilitas yang baik tentu mencegah sertifikasi yang kamu miliki tidak berlaku digunakan karena milih lembaga yang tidak memenuhi kualifikasi standar nasional.

Biaya Sertifikasi Profesi

Biaya untuk mengikuti sertifikasi profesi harusnya sudah ditentukan sebelum kamu melakukan pendaftaran. Biaya yang dibebankan biasanya sudah temasuk keseluruhan biaya pelatihan seperti biaya admin, biaya pendaftaran, biaya penginapan kalau ada dan biaya pelatihannya tentunya. Lakukan perbandingan harga antar lembaga sertifikasi profesi agar kamu tau bedanya bisa dari segi fasilitas yang diberikan ataupun ada hal lain.

Jadwal Sertifikasi Profesi

Setelah melihat harga, kredibilitas dan pemateri yang memberikan sertifikasi profesi. Selanjutnya cek jadwal sertifikasi, dengan melihat jadwal kamu bisa mengatur waktu dengan kegiatan lainmu. Ada kalanya ketika kamu mengikuti pelatihan, kamu juga sedang bekerja dan tentu dengan kamu melihat jadwal sertfikasi maka tidak ada mengganggu waktu kerjamu.

Itu tadi 4 hal yang harus kamu lihat terlebih dahulu sebelum kamu mengikuti sertifikasi profesi dan memilih lembaga yang kredibilitas yang baik sesuai standar yang berlaku.

Penyebab Kamu Gagal Interview Kerja

Previous article

Organ-Organ Pernapasan Manusia Beserta Fungsinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *