0

Hai sistaa! Banyak dari kita pasti minimal punya satu akun sosmed untuk kita pakai sehari-hari. Dan sekarang banyak sosmed sebut saja seperti instagram, whatsapp yang menambahkan fitur story maupun live di sosmednya. Hal ini membuat kita sebagai pengguna, secara tidak sadar mulai menjadi user yang aktif dalam menggunakan sosmed. Tapi kalian nyadar ga sih kalo sosmed perlahan merubah diri kita? Yuk simak efek sosmed ini:

Update Status

Kamu ketagihan untuk upload/snapgram tentang semua hal dihidupmu, awalnya mungkin penting: tentang prestasimu, penghargaan, liburan, Tapi lama kelamaan kamu merasa kudu harus mengupdate setiap kegiatanmu mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Bahkan ketika kamu bosan dan tidak melakukan apapun kamu tetap ingin upload sesuatu di sosial mediamu.

PERFECTKamu ingin tampak sempurna lewat feed instagrammu. Kamu mulai memutuskan memilih tone yang cocok atau template seperti apa yang tampak indah di matamu. Oleh karena itu kamu sering ke tempat hitz untuk sekedar mengabadikan background/wallpapaper yang senada dengan feed kamu dan tidak lupa kamu meninggalkan “jejak”alias instastory bahwa “kamu telah disana”.

followersKamu mulai resah tentang berapa likes, views, follower setiap kamu upload. Bahkan jaman now kalo ada yang tidak saling follow back malah jadi ajang pemusuhan. Belum lagi setiap kamu update kamu akan mengecek siapa yang melihat, berapa orang yang nge-like? Kok Cuma segitu sih? Si anu kok g ngelike? Dan berbagai pertanyaan yang menunjukkan ketidapuasanmu akan views yang tidak sesuai ekspektasimu. Dan kebalikannya? Kamu akan senang apabila likes yang kamu dapat lebuh banyak dari yang kamu kira.

Stalker Kamu jadi tahu tentang orang lain dari sosmednya (bukan orangnya langsung). Kamu hanya perlu melihat setiap upload story yang dia suguhkan dan perhatikan feed si doi. Maka kamu akan bisa menarik kesimpulan bagaimana keadaan si doi saat itu.

CompareKamu merasa tidak puas dengan hidupmu. Kamu mulai membanding-bandingkan kondisimu dengan orang lain. Padahal belum tentu juga di kehidupan nyat si doi yang kamu bandingkan sama persis seperti apa yang dia sajikan di akun sosmednya. Istilah zaman nownya kamu mudah baper (bawa perasaaan) setiap orang lain lagi update di akunnya. kaskus/imarps

7 Rekomendasi Tempat Seru dan Nyaman untuk Mencicipi Kopi di Bogor

Previous article

Implementasi ERP(Enterprise Resources Planning), CRM (Customer Relationship Management) dan SCM (Supply Chain Management) Pada Perusahaan PT. Garuda Indonesia tbk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle