0

Semoga anda tetap diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menjalankan ibadah puasanya, meskipun godaan ada dimana-mana. Kondisi lemas karena menahan makan dan minum terkadang juga bisa bikin kita jadi malas alias mager ngapa-ngapain, tapi berpuasa enggak bisa dijadikan alasan untuk kamu bermalas-malasan atau hanya dengan tidur-tiduran doang!. Meskipun kita berpuasa, hendaknya kita tetap semangat menjalankan aktivitas dan rutinitas kita yang padat. Sekarang giliran kami yang bakalan berbagai cara agar kamu tetap produktif meskipun lagi banyak aktivitas diberbagai urusan, mulai dari urusan kerjaan sampe dengan beres-beres rumah. Bagaimanakah caranya? Yuk mari kita simak cara-caranya

  • Istirahat Yang Cukup & Hindari Begadang

Lagi dan lagi nih gan, gue selalu menerapkan jam tidur yang disiplin agar gue bisa dapetin porsi jam tidur yang cukup. Selain itu, gue juga selalu menghindari dari yang namanya begadang dan dirasa ga penting, terkecuali karena urusan penting (kerjaan) yang mau ga mau harus gue lembur, karena besok paginya wajib dikirim ke Big Bos. Isitrahat yang cukup itu penting lhoo, dengan begitu lo bisa menerapkan hidup sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan pastinya lo ga cepet ngantuk agar siangnya bisa tetap beraktivitas.

  • Perhatikan Menu Saat Sahur

Bagi kaum pekerja kaya gue nih gan, meskipun berpuasa tetap aja wajib semangat ngelakuin seabrek kerjaan di kantor (meskipun terkadang bentar-bentar istirahat ..emoticon-Big Grin). Nah, ini pentingnya memperhatikan asupan gizi dan nutrisi dari menu makanan saat Sahur. Selain makanan yang punya kandungan gizi dan nutrisi, juga pilihlah makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kemudian wajib hukumnya perbanyak konsumsi air putih yang punya peran penting dalam tubuh, agar kadar oksigen tubuh tetap terjaga dan lo ga cepet lemas dan kantuk.

  • Pintar Membagi Waktu

Dalam sehari kita cuma punya waktu 24 jam untuk segala hal, untuk ibadah, sosialiasasi, kerja, ngumpul dengan keluarga/temen, dan lain sebagainya. Sayang banget sih gan, kalau waktu lo habis berlalu cuma dengan malas-malasan dan ngelakuin hal yang ga penting! Makanya penting untuk menjadi pribadi yang pintar bisa mengatur dan membagi waktu. Mulailah mengatur dengan membagi waktu kapan untuk main, kapan untuk ibadah, kapan untuk kerja, dan kapan untuk istirahat.

  • Kurangin Aktivitas Ga Penting

Banyak hal yang ga penting namun tetap dilakukan oleh kebanyakan orang, dengan berdalil menghabiskan waktu dan lain sebagainya. Untuk bikin Ramadhan tahun ini lebih produktif, mulailah sedari sekarang untuk mengurangi aktivitas yang kurang penting, Gan! Daripada lo nangkring di fly over sambil nunggu bukber, mendingan lo bantu bokap lo di pasar atau bantuin nyokap lo di dapur buat nyiapin menu buka puasa. Bukankah begitu? –KASKUS

Top Score Piala Dunia Dari Masa Ke Masa

Previous article

Sejarah Lahirnya Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.