0

Ballon d’Or  sering disebut sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa, adalah sebuah penghargaan tahunan sepak bola. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang telah terpilih karena telah melakukan yang terbaik selama musim sebelumnya. Penghargaan ini digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada tahun 1956. Pemenang perdananya adalah Stanley Matthews dari Blackpool.

FC Bayern München adalah sebuah klub olahraga Jerman yang berbasis di München, Bavaria. Hal ini terkenal karena tim sepak bola profesional, yang bermain di Bundesliga, peringkat teratas sistem liga sepak bola Jerman, dan merupakan klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Jerman, setelah memenangkan rekor 28 gelar nasional dan 18 piala nasional.

FC Bayern didirikan pada tahun 1900 oleh sebelas pemain sepak bola yang dipimpin oleh Franz John. Meskipun Bayern memenangkan kejuaraan nasional pertamanya pada tahun 1932, klub tersebut tidak dipilih untuk Bundesliga pada awal tahun 1963. Klub memiliki periode yang sukses terbesar di tengah tahun 1970-an, di bawah kapten dari Franz Beckenbauer, memenangkan Piala Eropa tiga kali berturut-turut (1974-1976).

Para pemain Bayern Munchen sudah memenangkan 5 Trofi Balon D’Or dari 3 pemain yaitu Karl Heinz Rummeige, Gerd Muller, dan Franz Beckenbauer. Namun Balon d’Or dalam 5 tahun terakhir dikuasai oleh Ronaldo dan Messi yang meraihnya ketika bermain di Real Madrid dan Barcelona. Meskipun sudah jarang meraih Balon D’Or, beberapa pemain Bayern Munchen masih banyak yang bisa masuk 5 Besar Balon D’Or.

  • Franck Ribery (2013)

Franck Ribery – Gambar oleh: khbuzz.com

Pemain pertama di list ini adalah salah satu winger terbaik di dunia pada Era nya, Frank Ribery. Frank Ribery adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 35 tahun. Ribery telah membela Bayern Munchen sejak 2007 (11 Musim). Ia juga telah mempersembahkan 21 Trofi kepada Bayern Munchen. Puncak karir Ribery terjadi pada tahun 2013. Ketika itu ia menjadi Pemain Terbaik Bayern ketika Bayern Munchen meraih Treble Winners. Karena keberhasilannya di klub, ia masuk ke dalam nominasi utama Balon D’Or. Ketika itu ia berada pada Peringkat Ke 3, dibawah Ronaldo dan Messi.

  • Arjen Robben (2014)

Arjen Robben

Di nomor dua ada salah satu winger terbaik dunia dan juga partner Ribery di sisi sayap Bayern, Arjen Robben. Arjen Robben adalah pesepakbola Belanda yang kini berusia 34 Tahun. Robben dan Ribery membentuk Duo Winger terbaik di dunia yang bergabung dalam 1 Klub. Arjen Robben telah mempersembahkan 18 Trofi selama 9 Musim bermain di Bayern Munchen. Puncak karir Robben terjadi saat ia membela Belanda pada Piala Dunia 2014. Ia berhasil membawa Belanda menjadi juara 3 Piala Dunia. Maka dari itu ia berada pada Peringkat Ke 4 Balon d’Or 2014.

  • Manuel Neuer (2014)

Manuel Neuer

Pada nomor tiga ada kiper terbaik dunia 4 kali yang mungkin sudah mulai habis, Manuel Neuer. Manuel Neuer adalah pesepakbola asal Jerman yang berusia 32 Tahun. Neuer adalah salah satu kiper terbaik dekade ini bersama Buffon dan Casillas. Ia juga menjadi kiper terbaik dunia ketika ia membawa Jerman menjadi Juara Dunia 2014. Selama 7 Musim membela Bayern, Neuer telah mempersembahkan 16 gelar untuk Bayern. Neuer juga meraih puncak karirnya pada tahun 2014. Ketika itu ia berhasil membawa Jerman menjadi Juara Dunia dan juga masuk nominasi utama Balon d’Or. Ia saat itu menempati Peringkat Ke 3, dibawah Ronaldo dan Messi.

  • Thomas Muller (2014)

Thomas Muller

Selanjutnya ada produk asli akademi Bayern Munchen yang juga menjadi salah satu pemain terbaik Jerman, Thomas Muller. Thomas Muller adalah pesepakbiola asal Jerman yang berusia 29 tahun. Ia telah membela Bayern Munchen selama 10 Musim dan mempersembahkan 18 Trofi. Ia juga merupakan Top Skor Piala Dunia untuk pemain yang masih aktif. Ia juga meraih puncak karirnya pada tahun 2014 saat ia berhasil membawa Jerman Juara Dunia. Karena saat itu hampir semua pemain timnas Jerman adalah pemain Bayern Munchen. Pada tahun 2014 ia pun berada pada Peringkat ke 5 Balon D’Or 2014. Selain itu ia juga meraih Silver Ball dan Silver Boot Piala Dunia 2014.

  • Robert Lewandowski (2015)

Robert Lewandowski

Dan pemain terakhir di List ini adalah striker yang saat ini dianggap sebagi Striker Terbaik Dunia, Robert Lewandowski. Robert Lewandowski adalah pesepakbola asal Polandia yang berusia 30 tahun. Ia telah membela Bayern Munchen selama 5 Musim dan mempersembahkan 9 Gelar untuk Bayern Munchen. Lewandowski juga telah mencetak 116 gol untuk Bayern Munchen. Lewandowski mengalami puncak karirnya pada tahun 2015. Pada tahun 2015 Lewandowski berhasil mencetak 42 Gol. Pada tahun yang sama ia juga meraih 4 Rekor dari Guinness World Record karena mencetak 5 Gol dalam 9 menit. Lewandowski pun berada pada Peringkat ke 5 Balon d’Or 2015.

Kelebihan dan Kekurangan Dari Sistem Hidroponik

Previous article

Macam-Macam Jenis Tumbuhan Meranggas dan Fungsinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga