0
Kabar mogoknya mobil kepresidenan mungkin belum hilang di benak banyak orang. Meski kerap mogok, rupanya presiden Joko Widodo enggan untuk menggantinya dengan yang baru. Selain menganggapnya belum perlu, rupanya mobil kepresidenan berjenis Mercedes-Benz S600 Pullman Guard punya banyak kelebihan. Seperti yang selama ini digadang-gadang yaitu anti peluru & granat.
Tampak Mobil Kepresidenan – Liputan6.com
Mercedes-Benz S600 Pullman Guard hingga saat ini masih umum digunakan sebagai mobil kepresidenan di beberapa negara. Selain itu, seri S600 merupakan kelas tertinggi di jajaran sedan saloon produksi pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz.
Anti Peluru, Api, Geranat dan Ranjau
1. Kaca Anti Peluru
Anti Peluru – youtube.com/mbpanavto
Pada bagian kaca pintu didesain dengan kaca yang sangat tebal dan sudah dilapisi polikarbonat agar tahan terhadap serangan peluru dan ledakan.
 
2. Power Window
Power Window – youtube.com/mbpanavto
Adanya daya tambahan untuk power window, sehingga apabila ada serangan langsung dari jendela bisa terantisipasi dengan baik. Inilah yang membuat mobil ini tahan terhadap peluru maupun serangan dari luar.
 
3. Sistem Monitoring
Sistem Monitoring – youtube.com/mbpanavto
Terdapat teknologi sistem monitoring pada bagian roda sehingga tekanan udara senantiasa terjaga. Baik saat di medan yang berbatu, licin maupun pasir sekalipun.
4. Ban yang Ampuh
Ban yang luar biasa – youtube.com/mbpanavto
Ban Michelin PAX yang digunakan pada Mercedes-Benz S600 Pullman Guard tetap bisa digunakan meskipun dalam kondisi kempes tertembak peluru maupun terkena ranjau. Hal inilah yang membuat mobil ini tahan terhadap geranat sekalipun karena tetap bisa berjalan.
5. Ada Sistem Pemadam
Sistem Pemadam Api – youtube.com/mbpanavto
Terdapat sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis, serta sistem penjernih udara yang ditujukan untuk mengantisipasi serangan gas. Fitur ini membuat aman jika di bawah mobil terjadi kobaran api. (TLD#25)

Hal yang Bakalan Terjadi Setahun Setelah Lulus Sekolah

Previous article

Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy S8

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lounge