0

Salah satu proses dari rekrutmen kerja yaitu interview kerja, invterview kerja merupakah salah satu tahap untuk menjadi karyawan suatu perusahaan. Interviwe kerja bisa jadi untuk menentukan apakah kamu lolos atau tidak lolos bergabung ke perusahaan. Tidak sedikit para kandidat karyawan yang tidak lolos pada tahap ini, padahal mampu semua yang ditanyakan oleh user dan HRD. Yuk simak ulasan kami:

Kemampuan Kamu Belom Sesuai

Interview menjadi salah satu cara perusahaan untuk mengenal lebih jauh kandidat karyawannya. Pengenalan seperti karakter, kemampuan dalam hal kerja ataupun yang lainnya menjadi pertimbangan perusahaan.

Pada saat interview kamu tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaik kamu maka jangan perusahaan tidak akan memberikan tawaran kerja setelah interview selesai. Proses interview itu sangat penting jadi persiapkanlah segala sesuatu yang diperlukan agar kamu dapat memberikan kemampuan maksimalmu.

Budaya Organisasi/Perusahaan Tidak Sesuai

Setiap perusahaan mempunyai budaya organisasi yang berbeda-beda, tentu budaya organisasi akan mendukung bisnis utama dan lingkungan kerja tetap dalam keadaan baik. Dengan pertimbangan tersebut maka perusahaan akan mencari kandidat karyawan yang mempunyai skualifikasi tertentu bagi kandidat karyawannya agar nantinya dapat menyesuaikan dengan budaya organisasi yang sudah ada. Saat interview wajib hukumnya menjaga sikat yang baik, jadi perusahaan akan menilai kamu memiliki sikap yang baik dan bisa menjadi pertimbangan.

Nego Besaran Gaji Tidak Sesuai

Ketika interview kemudian kamu sudah merasa nyaman dengan lingkungan dan budaya organisasi yang diterapkan perusahaan. Pada proses interview akan ada saatnya kamu melakukan negosiasi tentang gaji bersama hrd maupun user. Sebelum kamu melakukan negosiasi gaji ada baiknya kamu sudah melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum kamu melamar dan negosiasi gaji pada saat interview. Sesuaikan riset dengan kualifikasi kamu dan jenis perusahaan yang akan kamu lamar, itu akan membuat kamu memiliki acuan yang setidaknya sudah melakukan riset terlebih dahulu.

Itu tadi 3 faktor yang bisa menjadi penyebab umum mengapa kamu tidak lolos pada tahap interview. Jadi persiapkan lebih matang semua materi yang dibutuhkan pada saat interview

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Previous article

Cek 4 Hal Ini Sebelum Daftar Sertifikasi Profesi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *