2

Siapa yang tidak pernah dengar nama PUBG? Yap, setengah tahun terakhir ini nama PUBG sendiri sudah melambung begitu tinggi bahkan diluar ekspektasi pihak developer game ini. Player Unknown’s Battle Ground a.k.a PUBG adalah sebuah game multiplayer yang mengusut genre ala film Battle Royale, film klasik dari negeri sakura yang populer pada tahun 2000 silam.

Pada filmnya sendiri, menceritakan tentang sekelompok pemuda yang ditempatkan di sebuah pulau terpencil oleh pemerintah dengan satu tujuan utama yaitu bertarung untuk bertahan dalam area hingga mati satu persatu dan tersisa satu petarung. Mereka mendapatkan sebuah kotak perbekalan acak berisikan senjata dan perlengkapan perang lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, wilayah “pertempuran” juga diperkecil untuk memastikan amereka bertemu satu sama lain dan saling menghabisi.

Untuk para pemain PUBG, AIM dalam game sangatlah diperlukan agar bidikan terkena lawan dan terbunuh dengan cepat. Bagaimana sih cara AIM yang bagus dan meningkat AIM biar semakin jago ? Yuuk mari disimak tips dan triknya

  • Perhatikan Faktor Hardware Perlu Dukungan Hardware (Keyboard, mouse dan Mpad)

Tentu memilih perangkat keras yang akan digunakan sangatlah penting, salah satunya adalah mouse. Mouse menjadi kunci utama dalam kelihaian dalam mengarahkan titik bidik saat bermain. Supaya mendapatkan hasil bidikan yang baik dan akurat, anda wajib memilih gaming mouse yang memiliki kecepatan tinggi, klik yang ringan dan bidikan yang bagus.

Bagaimana memilih mouse yang memiliki kecepatan tinggi dan bidikan yang bagus?

Steelseries rival 100 andalan kami – Gambar oleh: techaeris.com

Tentunya dengan membeli mouse yang masuk ke dalam kategori mouse gaming, biasanya mempunyai bentuk yang relatif sederhana, dengan hanya mengandalkan 3 tombol. Salah satunya adalah tombol untuk menembak di sebelah kiri. Kemudian bisa memilih mouse gaming dengan bentuk sedikit lebar dan memiliki kelengkungan yang cukup menjulang agar dapat menopang telapak tangan dan jari pun dapat bergerak lebih leluasa. Perhatikan DPI yang terdapat pada mouse, makin DPI yang dipunya semakin bagus tingkat keterjangkauannya pada layar, diatas juga sudah kami rekomendasi mouse yang kami gunakan untuk bermain game fps seperti CSGO, PB, dan PBUG tentunya

  • Selalu Install Driver dari Hardware

Razer mouse driver – Gambar oleh: tonymacx86.com

Memiliki perangkat yang bagus belum sempurna tanpa mengatur driversnya. Anda bisa mendapatkan drivernya pada website resminya atau biasanya sudah terdapat CD Driver pada tempat kardusnya dan lakukan instalasi drivernya. Dengan menginstall maka nantinya anda dapat mengatur kecepatan mouse anda, memilih beberapa DPI dan tentu memilih LED kalau fitur mousenya ada hihihi. Kalau kami pada klik 1 menggunakan 500DPI, klik 2 menggunakan 1000DPI dan seterusnya

Namun sebelum mengatur mouse, perhatikan hal – hal berikut:

  1. Apabila mouse anda sudah memiliki driver bawaan untuk setting mouse, anda bisa non-aktifkan fitur mouse acceleration dalam Windows.
  2. Apabila mouse anda sudah memiliki driver bawaan untuk setting mouse, setting mouse dengan DPI terendah kalau kami memakai 500DPI
  3. Sesuaikan DPI dengan jenis senjata. Contoh, untuk senjata laras panjang anda bisa menggunakan DPI sekitar 250 sampai 400. Setelah anda setting, disave  terlebih dahulu profilenya. Tips tambahan kalau beli mouse gaming yang bisa save pengaturan mouse biar kalau ganti PC tidak mengatur lagi.
  • Pertajam Teknik & Insting

Dua hal yang harus kalian pelajari dalam hal membidik yaitu Tracking & Flick Shoots. Tracking (brust) adalah tipe menembak yang terus – menerus melontarkan peluru secara berturut – turut, tipe menembak seperti ini biasanya cocok untuk karakter ber DPI tinggi. Flick Shots adalah tipe menembak Single Shoot, lalu penembak akan kembali ke posisi netral. Kedua teknik ini tergantung karakter senjata yang anda gunakan. Biasanya untuk pemula sering mengalami miss target saat menggunakan trik ini, namun gak perlu khawatir gan. Cukup tenang aja, jangan terlalu lambat dan jangan terlalu agresif.

  • Ambil Posisi yang Nyaman Sebelum Bermain

Selain berbagai faktor eksternal, beberapa faktor internal juga mendukung skill yang baik. Salah satunya adalah kenyaman posisi. Posisi tubuh anda berperan penting loh dalam bermain game seperti PUBG, banyak pendapat serupa muncul dari para Pro Gamer. Mereka beranggapan keergonomisan tubuh sangatlah penting, apabila tubuh mulai terasa lelah lebih baik coba pulihkan sementara tubuh dan cobalah atur ruangan senyaman mungkin untuk anda.

  • Latihan, Latihan dan Latihan

AWP spot

Pro playerr mengatakan “Pratice make perfect” memang benar perkataan para pro player. Dengan latihan rutin, secara berkala skill yang anda punya untuk membidik lawan akan terus meningkat. Memang efeknya tidak berasa, namun jika diperhatikan secara teliti ternyata disetiap latihan pasti selalu ada perkembangan. Lakukan latihan rutin, atur kedisiplinan dan buat target. Latihan rutin membantu anda untuk terus mengembangkan insting dalam permainan. Pahami gameplay PUBG juga penting seperti melihat recoil setiap senjata karena setiap senjata mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, tentu untuk sniper yang memiliki prinsip “one shoot one kill” sangat perlu diperhatikan segala halnya agar tidak miss-miss (tidak kena)

Fakta-Fakta Tentang Zona Waktu di Seluruh Dunia

Previous article

Pembahasan Rumus dan Soal Sifat Koligatif Larutan

Next article

You may also like

2 Comments

  1. We’ve ariverd at the end of the line and I have what I need!

    1. it sounds good

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Gaming